GERAKAN SINERGI REFORMA AGRARIA

Bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Zulkifli, S. Sos, turut berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang diselenggarakan di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Turut dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kab. HSS Isa Widyatmoko beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfo HSS Hj. Rahmawaty, MT serta unsur masyarakat.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WITA ini berlangsung secara daring melalui tayangan Zoom, dengan menyajikan liputan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dilanjutkan dengan penyatuan puzzle empat sisi sebagai simbol sinergi dan kolaborasi antara Kantor Pertanahan, Pemerintah Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, dan masyarakat dalam mendukung agenda Reforma Agraria.
Pada kesempatan tersebut, peserta juga membacakan pernyataan deklarasi secara bersama-sama sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selain itu, acara juga menampilkan produk keripik singkong dari Desa Bamban Utara, hasil pendampingan Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria.
Sebagai penutup acara, dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada lima orang penerima. Sertifikat tersebut merupakan hasil kegiatan pensertifikatan program lintas sektoral yang khusus ditujukan bagi pelaku usaha UMKM dan nelayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *