Berita

SP4N LAPOR PEMKAB HSS MENDAPAT GILIRAN MENGIKUTI TAHAPAN EVALUASI LANJUTAN PADA KOMPETISI PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK (P4) KE-4

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan layanan penyampaian aspirasi dan pengaduan rakyat secara online, yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggara pelayanan publik.

Di Hulu Sungai Selatan, SP4N LAPOR dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) berdasarkan Keputusan Bupati No. 188.45/35/KUM/2021, di mana Kepala Dinas Kominfo berperan sebagai Ketua Tim Koordinator, dan Bidang Komunikasi dan Informasi Publik sebagai Tim Administrator. Jadi, apabila ada laporan yang masuk, maka pihak Diskominfo Kab. HSS yang berperan aktif untuk mendisposisikan laporan ke instansi yang berwenang untuk menindak lanjuti.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil masuk dalam Top 30 kategori Instansi Pemerintah tingkat nasional beberapa waktu lalu pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 yang diselenggarakan oleh KemenPANRB, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia, dan tepat pada hari ini mendapat giliran untuk mengikuti Tahapan Evaluasi Lanjutan yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (27/05/2022).

Pada tahapan ini, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A berperan sebagai penyaji yang memaparkan langsung di hadapan dewan juri dan dilanjutkan dengan wawancara, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian & Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kab. HSS Drs. Arlian Syahrial, M.Pd., Asisten III Administrasi Umum Drs. H. Iwan Friady, M. AP Dan Kepala Dinas Kominfo Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST. MT, juga perwakilan Perangkat Daerah yang hadir secara virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *