DISKOMINFO HSS TERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA KOMISI III DPRD & DISKOMINFO BATOLA

Keberhasilan pengembangan informasi yang terintegrasi dan sistem informasi pelayanan publik yang cepat oleh Diskominfo HSS selama ini, cukup banyak menarik perhatian dari daerah lain. Dan hal tersebut sudah banyak diakui oleh kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan, bahkan provinsi tetangga. Hal ini pulalah yang menarik minat mereka untuk melihat langsung serta belajar tentang pengelolaan informasi di Diskominfo HSS. Pagi ini, kembali Diskominfo HSS kedatangan kunjungan rombongan dari Diskominfo Kabupaten Barito Kuala (Batola), bahkan kedatangan mereka langsung beserta 10 orang Anggota Komisi III DPRD Batola yang membidangi masalah ekonomi dan pembangunan, termasuk 1 Wakil Ketua. Karena Kepala dan Sekretaris Dinas Kominfo HSS sedang melaksanakan tugas luar, maka kedatangan rombongan disambut oleh 3 Kepala Bidang yang ada di Diskominfo HSS. Kepala Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK), Syamsudin, S.Pd mewakili Kepala Dinas mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan dari Batola ini. (Senin, 05/12).


“Di Diskominfo HSS selama ini juga masih merasa banyak kekurangan, namum memang kami selalu berusaha menerapkan bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan informasi, baik dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung, juga dengan melakukan reaksi cepat tanggap apabila ada keluhan atau pertanyaan yang datang dari masyarakat yang masuk, terutama melalui media sosial yang cukup efektif. Kami sebagai fasilitator, yang apabila ada keluhan masyarakat, akan kami sampaikan kepada instansi yang berwenang” ungkapnya.


Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP), Bardiana Hernani, BA usai pertemuan menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh rombongan eksekutif dan legislatif Batola.
“Dengan kunjungan ini kita mengucapkan terima kasih, karena paling tidak kita dianggap memiliki sedikit kelebihan di bidang pengelolaan informasi ini. Semoga bisa menjadi bahan terapan atau referensi bagi Kabupaten Batola nanti, khususnya Program Spam Lapor yang cukup banyak dipertanyakan tadi” tambahnya.


Sementara itu salah seorang Anggota Dewan dari Komisi III DPRD Batola, Reza Widya Noor, S.Kom mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan HSS memang sangat inovatif.
“Ke depan nanti kita sangat berharap bahwa antara HSS dan Batola bisa berkolaborasi, untuk masalah pengelolaan informasi ini, sehingga bisa saling bekerjasama. Kami sangat tertarik tentang bagaimana reaksi cepat dan kemampuan mengintegrasikan program antar SKPD” ungkapnya.
Selepas pertemuan di Aula Kantor Diskominfo HSS, rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Studio HSS TV yang ada di Jl. Pemuda, kandangan. Para anggota Dewan dan Tim Diskominfo Batola ini antusias banyak bertanya tentang penyelenggaran sarana publikasi yang dimiliki HSS TV, termasuk tentang spesifikasi peralatan yang direkomendasikan untuk penyelenggaran sebuah siaran audio visual.
(Diskominfo-HSS/AJP/05112022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *