Berita

Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) bersama 47 orang Pejabat Penghubung Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik atau SP4N LAPOR, bertempat di Aula Wakil Bupati HSS. Selasa (19/07/22).

Rapat monev tersebut dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut atas keberhasilan Kabupaten HSS dalam meraih penghargaan 5 terbaik dalam Aspek Keberlanjutan,
Konektivitas dan Dampak Terbaik.

Kepala Diskominfo Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST, MT, pada sambutannya menjelaskan bahwa SP4N LAPOR di Kabupaten HSS
selain menerima laporan dari Aplikasi, Website, dan SMS yang langsung terhubung ke aplikasi SP4N LAPOR, Pemkab HSS juga menerima laporan melalui program unggulan Pemerintah Daerah seperti dialog pembangunan pimpinan dan program Radio “Bupati Menjawab”, juga melalui Unit Pemantau Pelayanan Publik (UP3) dan ke depannya beliau mengharapkan dari media sosial lainnya juga bisa diintegrasikan ke SP4N LAPOR.

“Hal ini merupakan upaya agar semua laporan dari masyarakat dapat dirangkum dengan baik serta tepat sasaran,” sambung beliau.

Sementara itu Elmamy Handayani, S.KM, M.KM, salah satu peserta rapat yang juga merupakan Pejabat Penghubung dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kab. HSS, saat rapat memberikan saran bahwa akan sangat baik kalau SP4N LAPOR bisa berintegrasi dengan kanal-kanal pelaporan yang lain. Menurutnya hal tersebut dikarenakan keterbatasan masyarakat desa yang ingin memberi masukan tentang pelayanan pemerintah daerah. Ia juga memberi masukan kepada Pejabat Penghubung Perangkat Daerah agar setiap tindak lanjut yang dilakukan agar didokumentasikan, sebagai bukti dukung bilamana pada saat-saat tertentu diperlukan, seperti mengikuti lomba atau yang lainnya.

“Harapan kita hal tersebut akan menimbulkan citra yang baik tentang pelayanan publik khususnya di HSS, yang tentunya hal ini dapat meningkatkan
kinerja pemerintah daerah untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *