WUJUDKAN KEMUDAHAN AKSES LAYANAN DARURAT, PEMKAB HSS GELAR AUDIENSI DENGAN PT. JASNITA TELEKOMINDO TBK

Layanan 112 adalah layanan darurat yang dapat diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk menghubungi pihak berwenang dalam situasi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, atau kejadian lain yang memerlukan bantuan darurat.
Mewujudkan tersedianya akses layanan darurat tersebut, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS, menggelar Audiensi Layanan Siaga 112 bersama PT. Jasnita Telekomindo, Tbk, bertempat di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kabupaten HSS. Selasa (21/01/2025).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS, Hj. Rahmawaty, ST, MT, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS, serta para Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten HSS. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan tentang rencana implementasi Layananan 112 di Kabupaten HSS.
Dalam kesempatan itu, Senior Regional Manager PT. Jasnita Telekomindo, Tbk, David Kristanto Yohansyah, S.Sos., MPP, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang Layanan Pengaduan 112 merupakan layanan panggilan darurat yang dapat dihubungi dalam berbagai situasi darurat.
“Seperti Kecelakaan, Kebakaran, Kerusuhan, Bencana alam, Masalah kesehatan, Gangguan keamanan dan ketertiban umum”, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa nomor 112 adalah nomor darurat yang diakui secara internasional dan digunakan di banyak negara di seluruh dunia.
“Ini dirancang sebagai nomor tunggal yang mudah diingat dan diakses oleh masyarakat dalam situasi darurat. Adapun keunggulan Layanan 112 ini dapat dihubungi secara gratis, bahkan tanpa SIM card atau saat provider sedang mengalami gangguan”, ucapnya.
Selain itu, David Kristanto Yohansyah, S.Sos., MPP, juga menuturkan bahwa Layanan 112 ini merupakan bagian dari implementasi Smart City, khususnya pada pilar Smart Governance dan Smart Living. Dirinya juga mengatakan bahwa Layananan 112 yang turut dikelola PT. Jasnita Telekomindo, tbk, sudah bekerja sama dengan banyak Kabupaten & Kota.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS, Hj. Rahmawaty, ST, MT, menyambut baik rencana implementasi Layanan 112 di Kabupaten HSS.
“Mudah-mudahan kita dapat mewujudkan hadirnya Call Center dengan Layanan 112 ini di Kabupaten HSS, sehingga mampu mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan pada situasi darurat”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *